Mukadimah

Bismillahirrahmanirrahim.


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kalau kita lihat alam sekitar kita dengan pandangan hikmah dan tadabbur, niscaya banyak sekali pelajaran dan ibrah yang dapat kita petik. Allah Subhanahu wa Ta’ala menciptakannya bukanlah dengan sia-sia.

Allah Azza wa Jalla berfirman:
“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al Qur’an itu benar. Dan apakah Rabbmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu?” (Fushshilat: 53)

Dalam ayat lain Allah berfirman:
“Dan di bumi itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang yakin, dan (juga) pada dirimu sendiri. Maka apakah kamu tiada memperhatikan?” (Adz Dzariyat: 20-21)

Dan masih banyak lagi ayat-ayat lainnya yang memerintahkan kita agar memikirkan ciptaan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Artikel-artikel dalam blog ini saya ambil dari buku KEAJAIBAN-KEAJAIBAN MAKHLUK DALAM PANDANGAN AL IMAM IBNUL QAYYIM, karya Abul Mundzir Khalil bin Ibrahim Amin yang diterbitkan oleh Darul Haq, Jakarta cet. 1, Sya’ban 1423 H / Oktober 2002 M dan juga dari situs www.harunyahya.com/indo/ serta beberapa sumber lainnya.

Semoga kehadiran blog ini dapat memberikan kesegaran ruhani, menambah maklumat ilmiah dan meningkatkan keimanan serta menggugah kesadaran kita semua.

Dan akhirnya kita pun berdoa:
“Ya Rabb kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa naar.” (Ali Imran: 190-191)


Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Temukan saya di Facebook:
www.facebook.com/fadhl.ihsan

%d blogger menyukai ini: